Jumat, 28 Februari 2014

Mahir Belajar Bahasa Inggris Dalam Satu Semester

cewek belajar menghafal
Ilustrasi wanita sedang belajar menghafal (Foto slate.com)
Belajar untuk mencapai sukses butuh proses termasuk belajar bahasa asing, di era global saat ini, kita sebagai kaum muda dituntut untuk menguasai salah satu bahasa asing, terutama bahasa Inggris.

Kemampuan berbahasa inggris salah satu modal yang wajib dimiliki oleh para profesional muda. Namun tidak ada seorangpun yang dapat memberitahu Anda berapa banyak waktu Anda bisa belajar bahasa asing? Bahkan seorang guru dan pembuat program pembelajaran bahasa asing dengan contoh telah terbukti keefektifannya.

Tidak ada rahasia untuk menguasai bahasa asing, intinya harus ada kemauan, ketekunan dan peralatan pendukung seperti buku dan software bahasa untuk komputer dan smartphone.

Prinsip-prinsip dasar mahir berbahasa Inggris

Prinsip pertama

Sebuah aktivitas kognitif dengan kata lain, Anda tidak perlu menjadi seorang yang pasif,  terlibat, mengajukan pertanyaan, mengartikulasikan aturan, mencoba teknik yang berbeda untuk menghafal kata-kata. Belajar bahasa Inggris butuh kreatifitas.

Prinsip kedua

Tetapkan waktu yang secukupnya untuk belajar bahasa asing. Pakar bahasa mengatakan waktu yang terbaik untuk belajar bahasa asing 3-4 jam sehari.

Prinsip ketiga

Seorang guru selama satu bulan. Untuk bulan pertama Anda perlu menyewa seorang guru. Ini tidak hanya akan berurusan dengan pengucapan dan membaca, tetapi juga akan memberikan dasar dari mana Anda dapat mengembangkan pengetahuan Anda. Anda bisa lewatkan hal ini bila tidak sanggup membayar tapi wajib praktek berbicaralah secara teks dan suara dengan penutur asli.

Alat yang diperlukan meliputi:
  1. Sumber daya yang tepat. Ini adalah baik, terbukti buku pelajaran, buku, film dan program menghafal kata-kata baru dan frase. Hanya efektif bila digunakan secara teratur.
  2. Berkomunikasi dengan penutur asli. Chat secara teks dan audio alias suara.
Menentukan Target Tamat Menguasai Bahasa Inggris

Tetapkan target untuk mencapai sukses dalam menguasai bahasa inggris umpama dalam jangka waktu 6 bulan atau setahun. Intinya harus ada target supaya semangat terus. Dan jangan lupa rajin nonton film dan MP3 berbahasa Inggris.

Tips Berguna Mahir Berbahasa Inggris

Perbiasakan untuk menulis dalam bahasa Inggris seperti catatan harian Anda, status Anda di jejaring sosial dan sebagainya.

Good luck! 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. pustaka blog - Posts · Comments
Powered by Blogger